Kamis, 24 Januari 2013

Makalah perilaku konsumen : Ini uang Konsumen

Makalah perilaku konsumen - Pada setiap cek gaji, untuk setiap pegawai mulai dari pramusaji sampai koki, dari pemetik sampai pengepak, dan pegawai magang sampai CEO-harus dicetak kata-kata berikut ini secara harfiah atau kiasan: INI UANG KONSUMEN! Ini akan mengingatkan setiap orang dalam organisasi untuk siapa mereka bekerja.



Dalam bisnis yang mapan, pengeluaran gaji didanai oleh konsumen. (Dalam bisnis yang bam dirintis atau yang sedang berubah arah, pengeluaran gaji didanai oleh investor atau pemberi pinjaman. Tetapi investor dan pemberi pinjaman berharap untuk memperoleh pengembalian, dan pengembalian tersebut pada akhimya akan datang dari konsumen.) Uang yang digunakan untuk membayar gaji tidak berasal dari sang pemilik atau bos perusahaan. Uang tersebut tidak berasal dari rekening bank yang nun jauh di sana atau departemen pembayaran gaji atau suatu perserikatan. Uang gaji berasal dari konsumen. Pegawai pemerintah semuanya dibayar oleh konsumennya, yakni para pembayar pajak. Profesor universitas dibayar oleh orang-orang yang membayar uang kuliah, membayar pajak, atau memberikan sumbangan. 


Setiap orang dibayar oleh konsumen. Kenaikan gaji, bonus, promosi pekerjaan, dan manfaat yang dinikmati pekerja dibayar oleh konsumen

Superstar pemasaran dari perusahaan pemasar besar tidak pernah lupa-tidak satu kali pun bahwa keberadaan mereka tergantung pada konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar