Jumat, 25 Januari 2013

Pengertian strategi pemasaran : Gunakan Tujuh Pengungkit Pertumbuhan

Pengertian strategi pemasaran - Ada TUJUH pengungkit yang meningkatkan batas pcncapaian, yang menumbuhkan pendapatan, yang menumbuhkan pendapatan, yang menimbulkan bunyi cring. Superstar pemasaran mula-mula mengisolasi tiap pengungkit dan kemudian mengembangkan rencana tindakan yang relevan untuk memaksimalkan pengungkit pertumbuhan tersebut. Berikut ini adalah tujuh pengungkit yang menumbuhkan pendapatan:

1.       Memperkenalkan produk-produk baru dan berinovasi.
2.        Menambah konsumen pengguna-akhir (end-user) di pasar yang ada, di pasar baru, dan di wílayah geografis baru.
3.       Menjual kegunaan baru dari produk yang telah ada pada konsumen yang ada.
4.       Memperkacil pengurangan konsumen.
5.       Menaikkan harga.
6.        Memohon kepada Tuhan dan berdoa agar permintaan pasar meningkat.
7.        Mendapatkan teman.

Pemasar super memiliki tujuh arsip atau tujuh catatan atau tujuh lembar kertas atau tujuh orang wakil yang masing-­masing didedikasikan untuk satu pengungkit pertumbuhan. Tiap catatan díjejali oleh ide, rencana, strategí, inovasi... apa pun yang mungkin dapat membunyikan mesin kasir. Misalnya, Catatan pemasar super tentang ‘Memperkecíl pengurangan konsumen’ akan berisi pokok-pokok berikut:

-          Mengidentifikasi tingkat pengurangan konsumen.
-          Di bagian mana kíta kehilangan konsumen?
-          Melakukan riset pasarterhadap konsumen yang hilang untuk mengetahui mengapa mereka pergi.
-          Mengurangi klaim garansí.
Menambah tenaga layanan konsumen.
-          Menggencarkan telepon penjualan/penawaran.
-          Mengubah dan meningkatkan iklan.
-          Melebihi tawaran pesaing.
-          Mengirimkan ucapan terima kasih ke semua klien yang ada.


Catatan superstar pemasaran tentang “Memperkenalkan produk baru dan berinovasi” akan tersusun dalam kategori-kategori berikut:
-          Jenís-jenis produk yang sepenuhnya baru.
-          Perluasan Iini produk yang telah ada.
-          Kemasan yang diperbarui dan baru.
-          Produk-produk musiman (misalnya, permen Hershey’s Halloween).
-          Reposisi formula-formula lama, teknologi lama, produk-produk lama sebagaí produk-produk baru (contohnya, reposisi model Thunderbird lamayang dilakukan Ford Motor pada tahun 2002).


Kenalilah pengungkit pertumbuhan. Milikilah ‘Catatan Pertumbuhan’. Isilah catatan itu dengan ide-ide potensial untuk menumbuhkanmerek atau perusahaan Anda. Ují ide-ide tersebut, kemudian laksanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar