Pengertian strategi pemasaran - Ada TUJUH pengungkit yang meningkatkan batas
pcncapaian, yang menumbuhkan pendapatan, yang menumbuhkan pendapatan, yang menimbulkan
bunyi cring. Superstar pemasaran mula-mula mengisolasi tiap pengungkit dan
kemudian mengembangkan rencana tindakan yang relevan untuk memaksimalkan
pengungkit pertumbuhan tersebut. Berikut ini adalah tujuh pengungkit yang
menumbuhkan pendapatan:
1.
Memperkenalkan
produk-produk baru dan berinovasi.
2.
Menambah konsumen pengguna-akhir (end-user) di
pasar yang ada, di pasar baru, dan di wílayah geografis baru.
3.
Menjual kegunaan baru
dari produk yang telah ada pada konsumen yang ada.
4.
Memperkacil
pengurangan konsumen.
5.
Menaikkan harga.
6.
Memohon kepada Tuhan dan berdoa agar
permintaan pasar meningkat.
7.
Mendapatkan teman.
Pemasar super memiliki tujuh arsip atau tujuh catatan atau
tujuh lembar kertas atau tujuh orang wakil yang masing-masing didedikasikan
untuk satu pengungkit pertumbuhan. Tiap catatan díjejali oleh ide, rencana,
strategí, inovasi... apa pun yang mungkin dapat membunyikan mesin kasir.
Misalnya, Catatan pemasar super tentang ‘Memperkecíl pengurangan konsumen’ akan
berisi pokok-pokok berikut:
-
Mengidentifikasi
tingkat pengurangan konsumen.
-
Di bagian mana kíta
kehilangan konsumen?
-
Melakukan riset pasarterhadap konsumen yang hilang untuk mengetahui mengapa mereka pergi.
-
Mengurangi klaim
garansí.
Menambah tenaga layanan konsumen.
Menambah tenaga layanan konsumen.
-
Menggencarkan telepon
penjualan/penawaran.
-
Mengubah dan
meningkatkan iklan.
-
Melebihi tawaran
pesaing.
-
Mengirimkan ucapan
terima kasih ke semua klien yang ada.
Catatan
superstar pemasaran tentang “Memperkenalkan produk baru dan berinovasi” akan
tersusun dalam kategori-kategori berikut:
-
Jenís-jenis produk
yang sepenuhnya baru.
-
Perluasan Iini produk
yang telah ada.
-
Kemasan yang
diperbarui dan baru.
-
Produk-produk musiman
(misalnya, permen Hershey’s Halloween).
-
Reposisi formula-formula
lama, teknologi lama, produk-produk lama sebagaí produk-produk baru (contohnya,
reposisi model Thunderbird lamayang dilakukan Ford Motor pada tahun 2002).
Kenalilah pengungkit pertumbuhan. Milikilah ‘Catatan Pertumbuhan’. Isilah catatan itu dengan ide-ide potensial untuk menumbuhkanmerek atau perusahaan Anda. Ují ide-ide tersebut, kemudian laksanakan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar