Teori perilaku konsumen - Cring! cring! Bunyi
mesin kasir yang sangat terkenal. Bunyi penjualan. Musik sejati bagi pedagang
musik simbolik bagi superstar pemasaran. Cring saat mesin kasino menunjukkan
simbol-simbol yang sama, Cring saat penjual es krim mendapat laba. Cring
saat software penulisan cek membayar
tagihan.
Cring sinonim dengan menghasilkan pendapatan. Inilah bunyi
yang didengar pengusaha saat kesepakatan tercapai. Cring adalah bunyi yang
diharapkan bagian pemasaran saat memasang iklan. Cring yang didengar pengecer,
pembuat film, promotor konser adalah bunyi yang mengatasi keriuhan kerumunan
massa yang berdesakan masuk.
Cring adalah bunyi yang didengar pengusaha setiap kali alat
pencetak melabeli barang. Cring adalah bunyi yang didengar distributor setiap
kali sebuah kotak dimasukkan ke truk. Cring adalah bunyi yang didengar pemilik
pencucian mobil pada saat cuaca bersalju, saat serbuk sari memenuhi udara, saat
serangga beterbangan, dan burung-burung berkicauan.
Bagian pemasaranlah yang bertugas untuk menghasilkanpendapatan, untuk membunyikan mesin kasir. Banyak orang mengenal lagu pemasaran
Cring, tetapi tidak mengenal nadanya.
Banyak orang mengetahui bahwa mereka harus terus-menerus
berinovasi, tetapi mereka tidak melakukan satu pun hal baru. Banyak orang tahu
bahwa iklan mestinya untuk menjual produk, tetapi mereka membuai iklan yang
tidak jelas hubungannya, tidak menghasilkan dan tidak menjual apa-apa. Banyak
orang tahu bahwa tenaga penjualan harus menciptakan penjualan, tetapi mereka
tidak melatih staf penjualan mereka. Orang-orang demikian mengenal lirik lagu
pemasaran tetapi tidak mengetahui nadanya.
Superstar pemasaran mengenal lirik itu sekaligus
bisa menyanyi dan menari sesuai dengan nadanya...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar