Kamis, 24 Januari 2013

Teori perilaku konsumen : Cring ! Cring! Musik Pemasar

Teori perilaku konsumen - Cring! cring!  Bunyi mesin kasir yang sangat terkenal. Bunyi penjualan. Musik sejati bagi pedagang musik simbolik bagi superstar pemasaran. Cring saat mesin kasino menunjukkan simbol-simbol yang sama, Cring saat penjual es krim mendapat laba. Cring saat  software penulisan cek membayar tagihan.

Cring sinonim dengan menghasilkan pendapatan. Inilah bunyi yang didengar pengusaha saat kesepakatan tercapai. Cring adalah bunyi yang diharapkan bagian pemasaran saat memasang iklan. Cring yang didengar pengecer, pembuat film, promotor konser adalah bunyi yang mengatasi keriuhan kerumunan massa yang berdesakan masuk.

Cring adalah bunyi yang didengar pengusaha setiap kali alat pencetak melabeli barang. Cring adalah bunyi yang didengar distributor setiap kali sebuah kotak dimasukkan ke truk. Cring adalah bunyi yang didengar pemilik pencucian mobil pada saat cuaca bersalju, saat serbuk sari memenuhi udara, saat serangga beterbangan, dan burung-burung berkicauan.

Bagian pemasaranlah yang bertugas untuk menghasilkanpendapatan, untuk membunyikan mesin kasir. Banyak orang mengenal lagu pemasaran Cring, tetapi tidak mengenal nadanya.

Banyak orang mengetahui bahwa mereka harus terus-menerus berinovasi, tetapi mereka tidak melakukan satu pun hal baru. Banyak orang tahu bahwa iklan mestinya untuk menjual produk, tetapi mereka membuai iklan yang tidak jelas hubungannya, tidak menghasilkan dan tidak menjual apa-apa. Banyak orang tahu bahwa tenaga penjualan harus menciptakan penjualan, tetapi mereka tidak melatih staf penjualan mereka. Orang-orang demikian mengenal lirik lagu pemasaran tetapi tidak mengetahui nadanya.

Superstar pemasaran mengenal lirik itu sekaligus bisa menyanyi dan menari sesuai dengan nadanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar