Jumat, 25 Januari 2013

Konsep pelayanan prima : Tidur Awal, Bangun Awal, Menjual dengan Tekun dan Lakukan Dolarisasi

Konsep pelayanan prima - Ben Franklin hampir benar tentang hal ini (kesuksesannya yang terkenal dalam nasihat bisnís adalah: "Tidur awal, bangun awal, kerja keras, dan beriklan”). Sekalipun Ben tua tidak mendesak orang Amerika awal untuk melakukan dolarisasí, dia sendíri cukup berhasil: Fotonya tercetak pada lembaran $ 100.


Dolarisasi (dollarization) adalah perhitungan matematika nilai uang (dolar-dan­-sen) suatu produk. ‘Nilai’ adalah angka (sebagaimana dídefinísikan dalam kamus Webster’s). Nilai bukan rangkaian superlatif, seperti ‘paling andal’, ‘tahan paling lama”, ataupun ‘bebas bocor’. Nilai hanya bisa dínyatakan dengan tepat sebagai angka. Oleh karena itu, ungkapan umum seperti “nilai jual', 'proposisi nilai', dan “rantai nilai' tidak ada artinya tanpa dolarisasi. Dolarisasi menggemakan arti ungkapan-ungkapan tersebut.

Superstar pemasaran memulai dengan dolarisasi. (Lihat Apendiks untuk mengetahui metodologi langkah demi langkah dan contoh-contoh aplikasi.) Superstar pemasaran melakukan dolarisasi untuk:
-          Menentukan putusan untuk melanjutkan/menghentikan produk-produk baru.
-          Segmentasi pasar.
-          Penetapan posisi produk (pmduct positioning).
-          Menetapkan harga (ke nilai).
-          Membangun klaim-klaim produk dalam iklan.
-          Memberdayakan orang penjualan untuk mengatasi penolakan harga.
-          Memungkinkan pam konsumen untuk menyadari keuntungan dan rerum-on-investment yang bisa mereka dapatkan dari produk.

Setelahsuperstar pemasaran mendolarisasi produk, dia mulai menjual, dan menjual dengan tekun. Superstar pemasaran menjual dari dalam, meyakinkan para rekan kerja untuk menjual. Mereka menjual ke konsumen.

Mereka menjual ke distributor dan penyalur. Mereka menjual ke orang-orang yang berpengaruh. Mereka menjual melalui iklan, surat penawaran langsung, pengemasan, hubungan masyarakat, balon udara, papan iklan dan label bagasi. Mereka menjual dengan sopan, tekun, resmi, jujur, konsisten, kreatif, dan tak kenal menyerah.

Superstar pemasaran menjual sepanjang hari, karena mereka bangun lebih awal. Mereka memiliki stamina dan energy karena tidur lebih awal.

Superstar pemasaran bekerja untuk mendapatkan buying cring mesin uang saat lembaran Ben Franklin masuk ke dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar